Loading...

18 Ide Bisnis Hijau untuk Pengusaha Ramah Lingkungan

18 Ide Bisnis Hijau untuk Pengusaha Ramah Lingkungan – Saat ini, konsumen sama tertariknya dengan tanggung jawab sosial perusahaan, karena mereka berada dalam produk dan layanan perusahaan. Ini adalah kabar baik bagi wirausahawan berwawasan lingkungan.

18 Ide Bisnis Hijau untuk Pengusaha Ramah Lingkungan
18 Ide Bisnis Hijau untuk Pengusaha Ramah Lingkungan

Saya akan menguraikan 19 ide bisnis ramah lingkungan untuk menghasilkan uang dan menyelamatkan planet ini pada saat yang sama.

18 Ide Bisnis Hijau untuk Pengusaha Ramah Lingkungan

loading...

1. Bisnis Isi Ulang Tinta
Memulai bisnis isi ulang tinta tidak hanya bisa menjadi keputusan yang sangat menguntungkan, tetapi juga dapat menjadi salah satu yang sadar lingkungan. Anda mungkin mempertanyakan apakah pengisian ulang kartrid tinta benar-benar membantu lingkungan mengingat jumlah kertas yang terbuang setiap tahun. Namun, dengan menggunakan kembali kartrid tinta yang lama, ada lebih sedikit sampah yang tidak dapat terurai secara biologis di tempat pembuangan sampah. Kertas masih relevan dan diperlukan dalam dunia bisnis, tetapi wadah tinta kosong tidak.

2. Publikasi Lingkungan
Jika Anda suka menulis, mulailah publikasi lingkungan Anda sendiri. Tindakan Anda dapat membuat perbedaan besar di dunia. Dengan membongkar mitos populer dan membagikan kebenaran tentang dunia tempat kita hidup, Anda dapat membantu konsumen lebih bertanggung jawab atas tindakan mereka.

3. Keuangan Hijau
Pembiayaan hijau berfokus pada dukungan lokal, proyek tingkat masyarakat, dengan penekanan pada pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan. Pembiayaan hijau juga biasanya berkaitan dengan penyediaan peluang pendidikan, pendanaan untuk upaya artistik dan proyek-proyek yang mendukung ekologi lokal.

Berbeda dengan perusahaan yang lebih konvensional di dunia keuangan, pembiayaan hijau disibukkan dengan profitabilitas sosial. Sementara laba moneter tetap penting, tujuan pembiayaan hijau adalah untuk mendukung proyek-proyek menguntungkan yang memberikan nilai bagi masyarakat lokal dan ekologi. Bahkan, lembaga keuangan hijau dapat mengisi kekosongan untuk mewujudkan proyek positif yang jika tidak akan ada yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

4. Eceran Ramah Lingkungan
Program hadiah konsumen populer di kalangan pengecer, dan situs e-commerce EcoPlum tidak terkecuali. Dengan setiap pembelian, pelanggan mendapatkan EcoChipz, yang dapat ditukar dengan hadiah atau donasi untuk berbagai penyebab lingkungan. Setiap produk yang dijual juga membawa sertifikasi hijau pihak ketiga atau label eko ekivalen.

Selain menjual produk yang bersumber berkelanjutan, EcoPlum memproduksi konten pendidikan, seperti kolom bulanan oleh pakar industri, daftar bisnis hijau lokal, informasi daur ulang, kiat ramah lingkungan, serta rekomendasi buku dan video. Jika Anda mempertimbangkan untuk membuka toko ritel, pertimbangkan untuk bermitra dengan perusahaan yang memiliki motif dan nilai yang sama seperti Anda dan pelanggan Anda.

5. Bahan Konstruksi Berkelanjutan
Anda mungkin tidak menganggap konstruksi sebagai sangat berkelanjutan, tetapi beberapa perusahaan sekarang menyediakan bahan daur ulang untuk digunakan dalam proyek seperti perbaikan infrastruktur. Axion misalnya, dengan produk ramah lingkungannya, berharap dapat mengubah cara perusahaan berpikir tentang membangun kembali infrastruktur Amerika. Ikatan kereta api dan tiang perusahaan dibuat dari plastik daur ulang dari penggunaan konsumen dan industri daripada bahan yang tidak berkelanjutan seperti baja dan beton. Axion saat ini bekerja dengan mitra utama seperti Long Island Rail Road untuk meningkatkan infrastruktur dengan aman dan berkelanjutan di Amerika Serikat.

6. Katering Organik
Cara terbaik bagi pecinta makanan ramah lingkungan untuk berbagi kecintaan mereka terhadap makanan dan lingkungan adalah dengan memulai perusahaan katering organik. Dengan melayani acara lokal dan makan siang bisnis dengan makanan yang mengandung bahan-bahan organik dan lokal, daging bebas, dan vegan, bebas gluten, dan pilihan makan paleo, Anda akan menarik bagi pecinta alam dan penggemar kesehatan dan kebugaran. Namun pastikan untuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan dengan menghindari barang-barang plastik dan kertas sebanyak mungkin dan kompos limbah makanan.

7. Salon Kecantikan Ramah Lingkungan
Jika tata rias adalah gairah Anda, mulailah bisnis kecantikan yang diminati kaum wanita. Rambut dan produk kecantikan organik dan vegan bermunculan di mana-mana. Cara untuk membuat tren ini bekerja untuk Anda adalah dengan membuka salon kecantikan ramah lingkungan. Anda dapat membuka salon rambut yang menggunakan sampo dan kondisioner alami atau salon kuku yang menggunakan poles ramah lingkungan dan vegan serta perawatan spa.

8. Lansekap Ramah Lingkungan
Lansekap profesional dapat membuat kebun dan taman Anda terlihat bagus, tetapi semua perawatan itu belum tentu bagus untuk lingkungan. Dengan beberapa saran dan pengetahuan ramah lingkungan, Anda dapat membantu pemilik rumah membuat pekarangan mereka secara harfiah dan figuratif lebih hijau.

9. Perencanaan Acara Berkelanjutan
Apakah mereka besar atau kecil, pertemuan dan acara dapat menghasilkan banyak limbah dan mengkonsumsi sumber daya berharga. Perencana acara hijau menggunakan keahlian mereka dan keterampilan perencanaan acara untuk menemukan tempat, bahan dan akomodasi ramah lingkungan.

Manajemen acara berkelanjutan bermanfaat bagi lebih dari sekedar planet. Menurut Panduan Acara Berkelanjutan Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa, ada keuntungan finansial, dan juga menghasilkan citra positif untuk penyelenggara acara, vendor, dan pemangku kepentingan sambil meningkatkan kesadaran dan perubahan inspiratif di masyarakat.

10. Perbaikan Sepeda
Bersepeda jarak pendek daripada mengemudi lebih baik untuk lingkungan dan kesehatan Anda. Seperti kebanyakan moda transportasi, sepeda kadang-kadang membutuhkan tune-up. Anda bisa menjadi pengendara sepeda yang ahli ketika sepeda mereka perlu diperbaiki atau pemeliharaan. Jika Anda memiliki ruang ekstra, Anda dapat membeli sepeda tua yang lebih murah, memperbaikinya dan kemudian menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

11. Produk Alami / Organik Buatan Tangan
Sabun, kosmetik, dan produk pembersih hanyalah beberapa produk rumah tangga yang dapat dibuat menggunakan bahan organik umum. Tentu saja, siapa pun dapat menemukan resep untuk scrub gula atau larutan pembersih berbasis cuka dan melakukannya sendiri, tetapi jika Anda mengemas dan menjualnya dalam set, pelanggan Anda dengan mudah memiliki produk alami di ujung jari mereka. Pasar dan acara lokal adalah tempat yang bagus untuk menjual, atau Anda dapat memulai toko online.

12. Konsultan Lingkungan
Apakah Anda ahli dalam kehidupan hijau? Mulai layanan konsultasi lingkungan. Konsultan mengevaluasi rumah dan kantor, dan menawarkan solusi agar lebih ramah lingkungan. Anda dapat menyarankan klien untuk mengganti peralatan rumah mereka ke mesin yang lebih hemat energi atau menerapkan program daur ulang. Untuk lebih meningkatkan kredibilitas Anda, jadilah konsultan lingkungan bersertifikat.

13. Vendor Pasar Petani
Berkat gerakan organik yang sedang berlangsung, mereka yang memiliki jempol hijau memiliki peluang emas untuk mendapatkan uang dengan menjual non-GMO, produk bebas pestisida di pasar petani lokal mereka.

Menjual buah dan sayuran yang tumbuh secara alami memberi Anda keuntungan tersendiri dibandingkan petani pesaing yang menggunakan metode konvensional. Anda mungkin harus disetujui dan / atau mendapatkan sertifikasi oleh dewan kesehatan setempat terlebih dahulu sebelum Anda dapat mulai menjual.

14. Layanan Tata Graha Hijau
Untuk orang tua yang bekerja dengan jam kerja yang panjang, membersihkan rumah dapat dengan cepat jatuh ke bagian bawah daftar yang harus dilakukan. Pasarkan diri Anda sebagai solusi hijau untuk masalah rumah tangga mereka dengan menawarkan layanan yang berkisar dari debu ringan hingga tugas-tugas berat seperti membersihkan dapur dan kamar mandi, menggunakan hanya produk pembersih alami dan ramah lingkungan yang disetujui.

Mengisi tarif per jam atau membuat paket layanan Anda sendiri dengan biaya tetap. Ingat, klien Anda memberi Anda akses ke rumah mereka. Bangun reputasi yang dapat dipercaya dengan orang yang Anda kenal terlebih dahulu sebelum beriklan kepada orang asing.

15. Furnitur ‘Upcycled’
Jangan membuang furnitur lama Anda yang rusak. Dengan template dasar dan akses ke alat-alat listrik, Anda dapat memecah dan menyusun kembali kursi, meja dan meja rias menjadi potongan-potongan baru yang dapat Anda cat dan jual. Unit rak dan penyimpanan mudah dibuat dari potongan-potongan kayu, dan tergantung pada itemnya, Anda bahkan dapat sepenuhnya mengembalikan perabot yang unik dan berharga.

Sebagai alternatif, Anda bisa merapikan kembali kursi dan sofa tua, memberi mereka kehidupan baru. Membeli bekas tidak hanya menghemat uang, tetapi juga membantu lingkungan.

16. Waralaba Hijau
Ingin menjalankan bisnis dengan merek yang solid dan basis pelanggan sudah ada? Berinvestasi dalam waralaba mungkin adalah jawabannya. Sementara waralaba mungkin mengingatkan kita pada jaringan makanan cepat saji dan jaringan hotel, ada banyak bisnis waralaba ramah lingkungan. Kunjungi direktori waralaba hijau ini untuk melihat daftar peluang.

17. Toko Barang Bekas
Hal-hal baru biasanya mahal, dan dengan segera, biaya-biaya itu bertambah. Sebagai contoh, sebuah buku baru harganya mahal, sementara buku bekas biasanya lebih murah. Membuka toko bekas tidak hanya menghemat uang pelanggan Anda, tetapi juga lebih baik bagi lingkungan. Alih-alih melemparkan barang yang sangat bagus ke tempat sampah, dorong konsumen untuk menyumbangkan barang-barang bekas mereka kepada Anda sehingga orang lain dapat memperoleh nilai dari barang tersebut. Anda dapat menjual pakaian bekas, mantel, buku, peralatan dapur, dan perabotan.

18. Penulisan Ghostwriting
Antara buku, blog, dan pos media sosial, lebih mudah untuk berkomunikasi melalui kata-kata tertulis. Audiens siap untuk mengkonsumsi konten dari merek dan selebritas favorit mereka, tetapi sebenarnya membuat konten itu dapat menjadi rumit, sehingga banyak perusahaan yang beralih ke pengarang untuk membantu meletakkan pemikiran mereka di atas kertas. Selain penulisan online, lebih banyak pemimpin bisnis yang menulis buku, dengan bantuan Ghostwriting, untuk membangun kredibilitas mereka.

Itulah 18 Ide Bisnis Hijau untuk Pengusaha Ramah Lingkungan yang perlu Anda ketahui dan perlu Anda coba. Sambil berusaha sambil menjaga dan melestarikan lingkungan merupakan pekerjaan yang sangat baik.

Loading...