Loading...

4 Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor

4 Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor – Setelah Anda menyusun ide bisnis Anda dan menyusun rencana bisnis Anda,elanjutnya  Anda perlu pendanaan untuk mengubah impian wirausaha Anda menjadi kenyataan. Ketika kemampuan Anda untuk mengamankan dana turun ke pitch 10-ke-20-menit kepada calon investor, mudah untuk merasa gugup. Ini adalah momen yang penuh tekanan, dan harus bias mengatasinya karena Anda harus menjadi yang terbaik.

4 Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor
4 Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor

Jadi bagaimana Anda bisa menghapus kecemasan Anda dan mengesankan calon investor? Berikut ini akan saya jelaskan Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor

4 Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor

loading...

1. Ceritakan sebuah kisah

Topik yang umum di antara para pembisnis adalah kebutuhan untuk menjadi kepribadian dan menciptakan narasi. Meskipun fakta dan angka berjalan jauh, penting untuk menggunakan angka-angka itu untuk menceritakan kisah yang bermakna. Membingkai ide bisnis Anda sebagai sebuah cerita juga membantu Anda menjelaskan hasrat Anda untuk bisnis Anda.

Berikan alasan kepada investor untuk bersemangat bekerja dengan Anda sehingga mereka akan membeli rencana bisnis Anda dengan pasti. Tunjukkan pada mereka mengapa Anda bekerja menuju tujuan Anda, bukan hanya bagaimana. Katakan pada mereka mengapa Anda termotivasi untuk memecahkan masalah dan Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk memenangkannya.

Jadikan cerita lebih penting daripada apa yang akan Anda jual, karena begitu nomor pasar berbicara sendiri, mereka tidak terhubung dengan Anda untuk apa yang Anda lakukan, tetapi mengapa Anda melakukannya.

2. Tentukan masalah

Anda mungkin jungkir balik tentang konsep bisnis Anda. Prototipe untuk produk Anda semuanya bintang dan Anda senang dengan rencana bisnis Anda. Sayangnya, jika produk Anda tidak menyelesaikan masalah atau memenuhi kebutuhan pelanggan, investor tidak akan bekerjasama lagi dengan Anda.

Mulailah dengan masalah. Apakah Anda memahami kebutuhan yang ada di pasar hari ini? Apakah Anda memiliki fakta untuk mendukungnya?

Sangat penting bahwa Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini ketika menuju ke pertemuan dengan investor. Penelitian pasar menyeluruh bersama dengan survei pelanggan dan wawancara dapat menunjukkan apakah produk Anda diperlukan. Jika Anda kekurangan data untuk membuktikan bahwa ide Anda mengatasi masalah, sulit untuk melibatkan penonton dan bahkan lebih sulit untuk mendapatkan dana dari investor.

3. Berlatih sebanyak yang Anda bisa

Minggu dan hari menjelang pitch Anda ke calon investor tidak ada waktu untuk menjadi pemalu. Berikan pitch Anda kepada teman, keluarga, tetangga, atau siapa pun yang mau mendengarkan. Tidak hanya berlatih membantu menghilangkan syaraf, tetapi juga memungkinkan Anda untuk belajar di mana Anda dapat meningkatkan presentasi Anda.

Anda mungkin sudah menceritakan kisah asal Anda puluhan kali dan menghapusnya. Sekarang, bersiap-siap untuk menceritakannya mungkin ratusan lagi.

Jangan ragu untuk mengajukan beberapa calon investor. Setelah Anda merasa nyaman dengan pitch Anda, mulailah berfokus pada detail-detail kecil. Gunakan privasi rumah atau kantor Anda untuk berbicara melalui pitch Anda dan kerjakan membuatnya mengalir dengan baik. Jangan takut untuk merekam nada Anda, baik audio dan video, dan tinjau dengan mata yang kritis untuk memastikan Anda memaku setiap kalimat.

Mendemonstrasikan bahasa tubuh yang tepat dan memperketat kesalahan berbicara dapat menjadi perbedaan antara pitching yang sukses dan tidak berhasil. Ketika Anda membahas detail-detail kecil, Dengan melakukan ini, Anda dapat membuat suara pidato yang sempurna dilatih secara spontan.

Untuk membuat nada Anda terdengar lebih alami, rencanakan jeda dramatis Anda. Jeda itu memberi kesan bahwa Anda menemukan materi dengan cepat. Plus, Anda akan memiliki waktu untuk mengumpulkan pemikiran Anda untuk apa yang akan Anda katakan selanjutnya.

4. Bersikaplah realistis

Saat berlatih pitch adalah suatu keharusan, sangat jarang pitch Anda akan berjalan seperti yang direncanakan. Memiliki harapan yang realistis akan membantu ketika Anda mempersiapkan. Penting untuk berlatih untuk pengalaman presentasi yang realistis.

Saya sering mendengar ‘berlatih pitch Anda’ sebagai saran umum, tetapi sebagian besar investor akan menghentikan Anda beberapa kali selama presentasi Anda untuk meminta kejelasan atau untuk menawarkan masukan mereka. Ini dapat membuang presenter dari permainan mereka dalam presentasi dengan mudah, karena mereka telah mempraktekkan presentasi mereka sebagai aliran yang lancar dan tidak terganggu. Berlatih dengan interupsi lebih sesuai dengan kehidupan.

Itulah 4 Cara Mempromosikan Ide Bisnis Anda ke Calon Investor yang perlu Anda ketahui jika Anda adalah seorang pelaku bisnis yang benar-benar ingin sukses.

Loading...