Loading...

5 Tips Jitu Dalam Berjualan Online

5 Tips Jitu Dalam Berjualan Online– Situs pasar peer-to-peer online telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya bagi individu atau pribadi untuk menghasilkan uang dengan cepat menjual barang yang tidak diinginkan. Baik di eBay, Craigslist, Facebook Marketplace atau beberapa platform lainnya. Anda dapat mendaftarkan dan menjual hampir semua produk yang Anda miliki hanya dengan mengklik beberapa tombol.

5 Tips Jitu Dalam Berjualan Online
5 Tips Jitu Dalam Berjualan Online

Bagi wiraswastawan, bisnis penjualan kembali secara online dapat dengan cepat menjadi bisnis sampingan yang menguntungkan, terutama jika Anda melakukan tawar-menawar di penjualan halaman, toko barang bekas, atau pasar loak. Jika Anda mempertimbangkan untuk menjadi pengecer online pribadi, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat dan saran untuk membantu Anda sukses di sepanjang jalan. Selamat jual!

5 Tips Jitu Dalam Berjualan Online

loading...

1. Bersikaplah Jujur Dan Teliti

Membangun reputasi yang baik sebagai penjual yang jujur dan dapat dipercaya adalah penting untuk bisnis online. Bahkan jika Anda tidak ingin mengembangkan bisnis berulang, ulasan dan peringkat pengguna merefleksikan Anda sedemikian rupa sehingga dapat mendorong atau menghambat bisnis di masa depan.

Pastikan untuk daftar kondisi semua barang Anda, bahkan jika mereka sangat baik tanpa cacat; pembeli ingin tahu itu, penjual vintage yang menggunakan beberapa platform. Isi profil toko dan kebijakan pengiriman Anda sepenuhnya. Ini memberi pembeli rasa kepada siapa Anda dan semakin memastikan kepercayaan.”

Selain itu, menjelaskan kondisi produk yang Anda jual dapat mencegah pengembalian, yang dengan cepat memakan laba Anda dan menuntut lebih banyak waktu dan perhatian Anda. Pastikan Anda menggambarkan kondisi barang dengan baik di muka. Jika Anda tidak mendeskripsikannya dengan baik dan pembeli menginginkan pengembalian uang, itu sangat merepotkan dan membuang waktu dan uang untuk meminta mereka mengirimkannya kembali dan menjualnya kembali.

2. Gunakan Banyak Foto Berkualitas Tinggi

Anda dapat lebih jauh melindungi diri dari pengembalian dan ketidakpuasan pembeli dengan menyertakan beberapa foto berkualitas tinggi dalam daftar Anda. Umumnya, semakin banyak foto yang Anda masukkan, semakin baik, tapi terlalu banyak foto juga kurang baik. Selain memberi tahu pembeli tentang kondisi produk, itu meningkatkan daftar Anda dalam hasil pencarian.

Gunakan tujuh hingga 10 gambar dalam daftar Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak visibilitas dan kredibilitas dari calon pembeli. Selain itu sangat penting untuk  mengoptimalkan situs Anda untuk perangkat seluler. Selalu periksa toko Anda dari beberapa perangkat elektronik untuk memastikan apa yang dilihat pembeli.

Sebuah kata peringatan adalah untuk menghindari menyalin foto produk yang Anda jual dari internet. Poskan foto berkualitas tinggi dari barang yang sebenarnya Anda jual; jika tidak, Anda mengalami kesulitan dengan pembeli bahkan untuk perbedaan kecil. Ambil foto yang sangat bagus dan jangan pernah klik kanan dan mencuri foto dari gambar Google. Mengambil foto yang bagus akan membuat cantuman menjadi unik dan memberikan pelanggan potensial visual yang bagus sehingga mereka tidak akan kecewa atau kecewa ketika menerima barang dagangan.”

3. Pikiran margin keuntungan Anda

Menjual daring terkadang terasa seperti usaha pribadi, tetapi, ingat bahwa Anda sedang menjalankan bisnis. Jika Anda tidak berpikir Anda dapat menghasilkan keuntungan besar, mungkin lebih baik meninggalkan barang keren itu di rak. Tips yang selalu dipegang oleh penjual yang sukses selalu, “beli rendah, jual tinggi.”

Penting juga untuk mendokumentasikan bisnis Anda sehingga Anda dapat melacak apa yang mengalir masuk dan keluar. Seperti bisnis lain, penganggaran dan pelacakan pendapatan dan biaya adalah kunci untuk benar-benar memahami seberapa baik yang Anda lakukan, dan dapat membantu Anda menyesuaikan strategi Anda dengan tepat.

Buat sendiri spreadsheet Excel dengan pendapatan, biaya asli barang, biaya dan laba untuk setiap barang yang Anda jual. Ini akan mengumpulkan semua data Anda di satu tempat dan membuatnya tetap sederhana.

4. Pasarkan Produk Anda Dengan Benar

Sulit menjual barang saat tidak ada penonton atau konsumen. Media sosial adalah cara yang baik untuk mengarahkan lalu lintas ke toko Anda, seperti mengikuti praktik terbaik untuk cantuman di platform itu sendiri (yaitu, banyak foto berkualitas, deskripsi lengkap, tag, reputasi yang baik.) Promosi silang dan bahkan penjualan silang adalah cara bagus untuk mengeluarkan kata.

Promosikan produk Anda di Facebook, Instagram, Twitter dan Pinterest, dan hubungkan semua akun Anda kembali ke platform penjualan Anda untuk mengarahkan lalu lintas. Tetap menarik, keterlibatan adalah kunci, bukan suka.

Setelah Anda memiliki banyak pemirsa yang terlibat, Anda dapat mulai membangun. Pencarian organik adalah cara yang bagus untuk menemukan pembeli satu kali, tetapi mengembangkan bisnis berulang juga sangat efektif. Untuk penjual yang berspesialisasi dalam satu kategori, seperti Ferguson di vintage, itu bisa menjadi manfaat besar untuk menemukan kolektor atau penggemar yang kembali ke toko Anda lagi.

5. Konfirmasi Pembayaran Sebelum Pengiriman

Ini mungkin tampak jelas, tetapi memastikan pembayaran telah dihapus sebelum pengiriman barang Anda sangat penting. Pembayaran dapat melambung, atau pembeli dapat memilih untuk tidak membayar. Sayangnya, tidak semua orang dapat dipercaya, jadi untuk menghindari tertipu, Anda harus selalu mengingat tips ini dipikiran Anda.

Jangan kirim sampai Anda dibayar dan uang itu ada di akun Anda. Jika Anda menerima cek … pastikan itu bersih. Jika Anda menjual melalui Craigslist, cobalah untuk mengambil uang tunai saja. Ini akan membuatnya lebih mudah bagi Anda.”

Itulah 5 Tips Jitu Dalam Berjualan Online yang perlu Anda coba jika Anda adalah pembisnis online. Mengikuti kiat-kiat ini dan menempatkan kaki terbaik Anda ke depan dengan pembeli adalah cara yang pasti untuk membuat usaha penjualan online Anda sukses.

Loading...