Loading...

Jenis Usaha yang Menghasilkan Untung Dua Kali Lipat

Jenis Usaha yang Menghasilkan Untung Dua Kali Lipat – Banyak sekali peluang usaha yang tersedia di tengah masyarakat jika kita mau memanfaatkannya dengan menyediakan modal berupa uang, tenaga, serta waktu untuk membangun sebuah bisnis. Tidak hanya itu saja, dalam memulai sebuah usaha, tentunya harus memiliki pengetahuan yang cukup pada bidang yang ditekuni, mental bisnis yang kuat, tidak takut dengan kegagalan, dan selalu memiliki semangat pantang menyerah.

Jenis Usaha yang Menghasilkan Untung Dua Kali Lipat
Jenis Usaha yang Menghasilkan Untung Dua Kali Lipat

Untuk memulai usaha tidak perlu harus banyak modal untuk memperoleh keuntungan yang banyak, dengan modal kecilpun kita bisa memperoleh keuntungan yang maksimal.

Semua orang yang melakukan usaha pasti menginginkan modal yang kecil tapi keuntungnnya besar.

loading...

Jika Anda bingung untuk memilih usaha apa yang akan Anda jalankan untuk memperoleh keuntungan yang besar, berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis usaha dengan keuntungan dua kali lipat.

Jenis Usaha yang Bisa Mendatangkan Laba Berlipat Ganda

1. Martabak Manis Mini

Martabak manis mini memang enak, lezat, bergizi, serta disukai banyak orang, baik pria maupun wanita dari anak-anak sampai dewasa. Tentu saja peluang penjualannya lebih besar karena pembelinya berasal dari semua lapisan masyarakat. Selain itu, harganya juga sangat murah dan kue ini dijual dengan harga sekitar Rp 1.000,-/potong.

Perhitungan modal untuk pembuatan martabak mini memang sangat murah karena dengan biaya belanja bahan baku Rp 10.000,-, sudah bisa menghasilkan kue 33 potong. Tentu saja dengan penjualan Rp 1.000,-, maka akan mendapatkan omset Rp 33.000,- dikurangi modal Rp 10.000,- dan biaya operasional Rp 3.000,-. Jika dihitung-hitung, sudah bisa menghasilkan keuntungan Rp 20.000,- yang merupakan dua kali lipat dari modal. Proses pembuatannya juga tidak memerlukan waktu yang lama, sekitar 5 sampai 10 menit.

2. Pembuatan Roti

Semua orang sudah tahu bahwa usaha penjualan roti memang sangat mengutungkan dan banyak sekali para penjual roti yang sukses dalam waktu singkat. Hal ini karena keuntungannya memang berlipat dan dengan modal kecil sudah bisa membuat puluhan roti sehingga tidak heran jika usaha ini menjadi idola para wirausaha. Usaha ini juga tidak memerlukan ruangan yang besar dan bisa dilakukan dalam dapur yang berukuran 4×4 meter dan cocok sebagai usaha rumahan.

Modal untuk pembuatan roti memang sangat murah, dengan biaya Rp 40.000,- sudah bisa membuat adonan untuk 20 roti. Jadi, jika dikalkulasi maka untuk pembuatan 1 roti cukup mengeluarkan modal Rp 2.000,- dan harga roti di pasaran sekitar Rp 7.000,-. Tentu saja keuntungan untuk 1 roti dikurangi modal bahan baku sebesar Rp 5.000,- dan dikurangi biaya operasional Rp 1.000,-. Berdasarkan kalkulasi hitungan kasaran diatas, anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 4.000,- lumayan bukan?

3. Dropshipper

Usaha tanpa mengeluarkan modal memang menjadi trend sejak berkembangnya dunia binis internet karena bisa menjual barang dengan mudah ke seluruh dunia. Salah satunya adalah dropshipper sebagai usaha modal kecil karena cukup dengan pulsa kuota sekitar Rp 10.000 sudah bisa memasarkan produk orang lain melalui media sosial atau marketplace.

Cara kerja dropshipper hanya melakukan promosi produk orang lain ditambah dengan menggunakan bantuan smartphone untuk memasang iklan di beberapa website. Keuntungan seorang dropshipper sekitar Rp 20.000,- sampai Rp 50.000,- untuk produk fashion, ada juga produk lainnya yang bisa mendapatkan keuntungan Rp 100.000,-/produk. Karena pekerjaannya hanya promosi dan menggunakan internet, maka dengan modal pulsa kuota sudah bisa menghasilkan keuntungan diatas Rp 20.000,- untuk satu produk. Jika berhasil menjual beberapa produk, tentu saja keuntungannya akan berlipat ganda.

4. Pembuatan Es Krim

Usaha penjualan es krim yang terlihat remeh ternyata menyimpan rahasia tentang peluang bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan berlipat ganda. Sehingga tidak heran jika usaha ini semakin banyak peminatnya. Untuk memulai usaha es krim bisa dilakukan dimana saja dengan berkelilng menggunakan kendaraan ataupun membuka outlet di mall atau di pinggir jalan.

Untuk membeli bahan baku es krim biasa, anda cukup mengeluarkan modal Rp 90.000 rupiah dan bisa menghasilkan 10 liter serta cukup untuk membuat es krim siap santap sebanyak 250 cup. Jika es krim dijual dengan harga Rp 1.000,-/cup, maka akan menghasilkan omset Rp 250.000,- dikurangi biaya operasional dan bahan baku sekitar Rp 120.000,- dan akan menghasilkan keuntungan sebesar Rp 130.000,-.

Jika es krim diolah dengan berbagai aneka rasa, maka bisa dijual dengan harga Rp 2.000,-/cup dan keuntungannya akan lebih besar lagi. Maka tidak heran jika banyak wirausaha yang berani menyewa outlet di mall dan supermarket yang mahal karena usaha ini bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

5. Pembuatan Tahu Bulat

Tahu bulat merupakan makanan fenomenal karena banyak penjual yang menjajakan makanan kecil ini dengan mobil dan pengeras suara. Namun ternyata usaha jualan tahu bulat bisa menghasilkan keuntungan yang besar jika mau menekuninya dengan menjual di pinggir jalan ataupun membuka outlet di mall dan supermarket atau mungkin bisa juga berkeliling dengan kendaraan.

Hal ini karena pabriknya menjual tahu bulat mentah dengan harga sekitar Rp 4.000,-/bungkus berisi 30 buah tahu. BerartiĀ  harga 1 buah sebesar Rp 135,- dan para pedagang bisa menjual seharga Rp 500,-/buah setelah digoreng. Keuntungannya Rp 365,-/buah dikurangi biaya operasional sekitar Rp 100,- dan masih bisa menghasilkan keuntungan sebesar Rp 265,-/buah. Usaha ini adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan bisa dilakukan dengan modal kecil.

Itulah beberapa Jenis Usaha yang Menghasilkan Untung Dua Kali Lipat, jika ada tambahan silahkan komentar pada kolom yang disediakan.

Loading...